Kamu yang nggak suka kopi juga bisa minum Dalgona. | SHUTTERSTOCK

4 Variasi Dalgona Selain Kopi Buat Kamu Yang Cuma Bisa #DiRumahAja

author
Marti
Kamis, 26 Maret 2020 | 16:58 WIB

 

Nggak suka kopi atau nggak bisa minum kopi tapi kamu nggak mau ketinggalan tren Dalgona Coffee? Langsung cus simak 4 kreasi gampang dalgona coffee buat kamu yang lagi #DiRumahAja

Ingat resep dasar Dalgona Coffee adalah 2 sendok teh kopi instan tanpa ampas, 2 sendok teh gula pasir, 60 ml air panas, dan 180 ml susu (plus es batu kalau kamu mau yang dingin).

 

1. Milk Tea Dalgona

Untuk resep yang ini, biar praktis, kamu bisa pakai bubuk milk tea instan atau bubuk Thai milk tea instan. Campurkan 2 sendok makan bubuk milk tea dengan 2 sendok makan gula pasir dan 2 sendok makan air panas. Kocok sampai fluffy. Tuangkan ke dalam susu seperti biasa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 노 히 (@nohi_frida_jy) on

 

2. Chocolate Dalgona

Buat kamu yang nggak suka kopi atau nggak bisa minum kopi, Dalgona cokelat adalah pilihan paling aman. Resep dan jumlah bahannya sama, cuma bubuk cokelat saja yang hadir menggantikan kopi instan.

 

 

3. Milo Dalgona

Nah, ini yang punya banyak penggemar. Masukkan 2 sendok makan bubuk Milo ke dalam 2 sdm air panas dan 2 sdm gula pasir. Kocok sampai fluffy seperti kita membuat Dalgona normal. Sesudahnya, tuang ke atas 240 ml susu (panas atau dingin (plus es batu) sesuai selera.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daily Makan (@dailymakan) on

 

4. Matcha Dalgona

Untuk matcha Dalgona, ada yang beda bahannya, yaitu putih telur. Kocok 1 putih telur sampai fluffy. Lalu panaskan 50 gram gula pasir dan 60 ml air di atas kompor sampai jadi sirup, angkat. Masukkan sirup ke dalam kocokan putih telur, aduk perlahan, terakhir masukkan bubuk matcha. Selanjutnya, campur bersama susu seperti biasa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodie | Phoebe