Video Resep Zebra Cake

author
Semy
Kamis, 13 Desember 2018 | 10:23 WIB

 

Motif yang sangat populer ini tidak sulit dibuat. Yang penting ukuran adonan saat dituang tepat supaya motif yang terbentuk bagus. Simak video resep zebra cake di atas lalu siapkan bahan-bahan sesuai resepnya di bawah ini. Yuuuk, kita bikin!

 

BAHAN:

300 gram margarin

60 gram gula pasir halus

9 kuning telur

160 gram tepung terigu protein sedang

20 gram maizena

25 gram susu bubuk

1/2 sendok teh baking powder

6 putih telur

140 gram gula pasir

3 sendok makan cokelat bubuk

1/2 sendok teh cokelat pasta

20 gram maizena

 

CARA MEMBUAT:

1. Kocok margarin dan gula pasir 8 menit sampai lembut.

2. Tambahkan kuning telur bergantian dengan campuran tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok dengan kecepatan rendah.

3. Kalau masih ada sisa tepung, masukkan dengan cara diaduk. Sisihkan.

4. Kocok putih telur sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok.Tuang ke dalam adonan kuning telur sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula.

5. Ambil sepertiga adonan. Tambahkan cokelat bubuk dan pasta cokelat. Aduk rata. Tambahkan maizena ke dalam adonan kuning, aduk rata.

6. Tuang 3 sendok sayur kecil adonan kuning di tengah loyang bulat ukuran 20 cm yang sudah dioles margarin dan ditabur tepung terigu. Tuang satu sendok sayur adonan dengan ukuran yang sama. Menuang adonan di titik yang sama.

7. Tuang 3 sendok sayur kecil adonan kuning, juga di titik yang sama. Tuang 1 sendok sayur kecil adonan cokelat. Begitu seterusnya sampai adonan habis.

8. Oven dengan api bawah 180 derajat Celsius 35 menit sampai matang.

 

Simak juga: