Hiduo Sehat Tapi Tetap Bisa Makan Enak, Gimana Caranya? | DOK. COOKIN.ID

Hidup Sehat Tapi Tetap Bisa Makan Enak, Begini Caranya!

author
Marti
Senin, 13 Mei 2019 | 12:13 WIB

 

Hidup sehat selalu jadi topik obrolan seru. Apalagi kalau dikaitkan dengan gaya hidup sehari-hari perempuan modern. Nah, The Importance of Nutrition For Daily Lifestyle inilah yang jadi bahasan di Female Chat Box okezone.com tanggal 2 Mei lalu di Aloft Hotel Wahid Hasyim.

 

Daging Merah Sumber Zat Besi Terbaik

Adalah ahli nutrisi Leona Victoria yang berbagi insight soal nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh, yaitu protein, karbohidrat, serat dan hidrasi. Meskipun sumber protein banyak jenisnya, tapi protein hewani adalah yang terbaik karena lebih mudah diserap tubuh.

Untuk sumber protein hewani terbaik, tepat kalau memilih daging merah karena kandungan zat besinya yang 3 kali lipat daging ayam dan 9 kali lipat daging ikan. Tiap 100 gram daging merah terkandung 3 mg zat besi yang memenuhi sebagian kebutuhan zat besi harian tubuh.

Ahli nutrisi Leona Victoria (kiri) dan Ibu Isye (kanan) berbagi soal daging merah berkualitas. | COOKIN.ID

 

Memilih Daging Merah dan Menjaga Kualitasnya

Tapi tidak semua daging merah sama kualitasnya, lho! Leona menyarankan untuk memilih daging merah alias daging sapi kualitas terbaik dengan beberapa syarat.

“Pertama, tentunya harus memilih potongan daging yang minim lemak. Kedua, pilih daging di tempat yang higienis dan terjaga suhunya. Ketiga, tidak perlu lama dimasak supaya masih terasa juiciness-nya,” ujar Leona.

Oh ya, daging sapi yang terjaga kualitasnya tidak perlu dicuci sebelum dimasak, lho! Dan kondisinya yang sangat minim bakteri juga memungkinkan daging dimasak medium rare atau rare sekali pun. Aman pokoknya!

Daging sapi yang baik kualitasnya tidak perlu dicuci sebelum dimasak, lho! | SHUTTERSTOCK

 

True Aussie Beef, Pilihan Daging Tepat

Nah, daging merah yang memenuhi kualifikasi di atas sudah pasti adalah daging sapi Australia. Ibu Isye dari True Aussie Beef-Meat Livestock Australia menambahkan keunggulan daging sapi Australia dibanding daging sapi lain.

“Di Australia, daging menjalani proses aging alias pelayuan yaitu bagian-bagian serat otot atau connective tissue dilayukan sebelum di packing sehingga hasilnya daging pun lebih empuk ,” ujar Ibu Isye.

Itulah kenapa daging sapi Australia yang di-handle dengan tepat tak perlu lama dimasak. Cukup beberapa menit saja di pan, sudah bisa langsung disantap.

Ini terbukti ketika Chef Yenni Ismayani praktek memasak aneka jenis daging sapi Australia untuk para ladies yang datang. Dari sirloin steak, saikoro beef, sirloin shabu-shabu sampai shortplate terasa sangat lezat meski cuma 10-15 menit di masak tanpa banyak bumbu.

Chef Yenny Ismayani langsung memasak sirloin steak, saikoro beef, sirloin shabu-shabu dan shortplate untuk para ladies yang datang. |

 

Hidup Sehat Bisa Dengan Berbagai Cara

Para ladies yang datang juga dapat tips hidup sehat seru dari beberapa influencer. Salah satunya adalah Ovie Wu, mantan model yang kini menjadi penggiat hidup sehat.

“Aku percaya nutrisi yang baik asalnya dari rumah, jadi aku sering banget bawa bekal buatan sendiri,” kata Ovie yang merasa lebih aman saat mengonsumi makanan yang dimasak sendiri di rumah dibanding jajan.

 Sedangkan Amy Atmanto, desainer yang jyag CEO Royal Group, salah satu hidup tips hidup sehatnya adalah mengurangi gula, soft drink dan nasi. Wanita ini gemar menyantap daging sebagai asupan nutrisi yang penting.

“Aku suka banget makan daging. Jenis daging yang aku suka itu yang saikoro beef, enak banget!” ujarnya.

Para ladies yang hepi nggak cuma dapat tips soal hidup sehat tapi juga mencicipi lezatnya daging sapi Australia. |

 

Nah, sudah melakukan apa untuk menjalankan hidup yang lebih sehat, Cookiners?

 

Baca juga:

Ingin Pasta Buatan Kamu Enak? Rebus Dulu Pasta Dengan Cara Yang Benar

Masih Malas Mengolah Brokoli? Ini Cara Menyiangi Brokoli Supaya Semangat Memasaknya

Ingin Belanja Minim Pastik? Coba 6 Alternatif Ini!

 

 #dagingsapiaustralia