Guacamole, Cocolan Avokad Sehat Dari Meksiko | SHUTTERSTOCK

Coba 5 Resep Avokad Enak Ini Untuk Meredakan Stres

author
Marti
Kamis, 10 Oktober 2019 | 14:44 WIB

 

 

Ingin mencoba makanan pereda stres? Avokad salah satunya. Daaan, avokad nggak cuma enak dijus, lho. Coba 4 resep avokad untuk meredakan stres ini, yuk!

 

 

Avokad tercatat sebagai salah satu makanan yang bermanfaat untuk kesehatan mental. Kandungan asam lemak omega 3-nya bisa mengurangi stres, rasa khawatir serta meningkatkan mood. Ini belum termasuk kandungan nutrisi avokad lain yang juga tinggi, seperti lemak tak jenuh yang sehat dan serat.

 

Ingin sering-sering makan avokad? Sangat disarankan. Tapi supaya nggak bosan dibuat jus terus, ada baiknya kamu bikin menu olahan avokad yang variatif. Ini dia contoh-contoh resep avokad yang bisa kamu coba di rumah.

 

Avocado Coffee Ice Cream

 

Kopi sudah jadi pasangan serasi avokad. Blender avokad bersama kopi. Supaya praktis, minuman kopi instan pun bisa. Tambahkan juga kental manis dan sejumput garam. Daaan, sebagai sentuhan akhir, masukkan es krim cokelat di atasnya. Pasti makin maknyus!

 

Untuk resep detail Avocado Coffee Ice Cream lengkap dengan videonya, klik di sini.

 

Jus Avokad

Membuat jus avokad bukan sekadar memblender avokad, kental manis dan es batu. Tambahkan juga gula pasir dan sedikit garam. Hasilnya, jus avokad nggak cuma manis tapi juga legit dan segar.

Jus Avokad | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Klik di sini untuk resep lengkap Jus Avokad yang dijamin enak.

 

Brownies Avokad

 

Yang ini super spesial. Brownies cokelat yang lezat hadir dalam dessert glass cantik. Letakkan irisan brownies di dsar gelas, lalu tuang filling avokad di bagian tengah lalu tutup dengan topping yang dibuat dari susu dan dark chocolate. Sedap!

 

Cek video Brownies Avokad ini, lengkap dengan resepnya, kalau kamu mau coba bikin.

 

Guacamole

Guacamole, Cocolan Asli Meksiko | RAWFOODSOLUTION.COM

 

Makanan yang aslinya dari Meksiko ini adalah salsa alias saus yang biasa jadi cocolan nachos atau juga olesan sandwich. Dibuat dari avokad yang dihancurkan lalu dicampur dengan irisan bawang bombay, bawang putih, tomat, garam, air lemon dan daun ketumbar.

 

 

Avocado Salad

 

Jangan buang kulit avokad. Salad yang ini terbuat dari avokad, ayam dan anek buah seperti nanas dan apel. Dressingnya berbasis mayones dan keju. Campur semua lalu tuang ke dalam kulit avokad. Tutup dengan taburan keju mozzarella. Oven sebentar saja sampai keju leleh. Dijamin jadi rebutan.

 

Simak lebih detailnya video resep Avocado Salad di sini.

 

 

Mau coba yang mana, dulu, nih, Cookiners?

 

Coba resep-resep makanan pereda stres lainnya berikut ini: