Dalgona Temulawak | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Dalgona Temulawak, Cara Kekinian Dapetin Khasiat Temulawak

author
Marti
Kamis, 7 Mei 2020 | 11:10 WIB

 

Minum temulawak nggak mesti identik dengan rasa dan aroma jamu. Dengan mencampurnya dalam minuman kekinian, kita bisa menarik manfaat temulawak dengan cara praktis. Yuk, bikin Dalgona Temulawak, cara kekinian dapetin khasiat temulawak.

 

Nggak perlu disangkal lagi, imunitas tubuh jadi ‘senjata’ andalan saat pandemi melanda seperti saat ini. Sebagai orang Indonesia, rugi banget kalau nggak memanfaatkan kekayaan tanaman herbalnya yang terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan. Temulawak salah satunya.

Tanaman rimpang yang jadi salah satu bahan empon-empon ini memang penuh khasiat. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, temulawak juga dikenal mampu memelihara fungsi hati dan memperbaiki pencernaan. Ada juga penelitian yang menyebutkan fungsinya menjaga kolesterol dalam darah.

Bentuk rimpang temulawak asli yang biasa ditemukan di pasaran | SHUTTERSTOCK

 

Minuman Temulawak Praktis

Tapi tenang, kamu nggak mesti repot-repot berburu temulawak untuk bisa menikmati khasiatnya. Temulawak dalam kemasan minuman modern sudah tersedia, yaitu Herbadrink Temulawak. Ada beberapa alasan yang bikin minuman temulawak ini layak jadi pilihan.

Pertama, praktis karena tinggal seduh. Higienitasnya juga terjamin karena bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. Herbadrink Temulawak juga tidak memakai pengawet sehingga dijamin kesegaran dan yang terpenting khasiatnya.

 

Makin Enak Dalam Minuman Kekinian

Herbadrink Temulawak juga nggak hanya enak dan segar saat diseduh apa adanya. Kamu juga bisa memodifikasi dengan berbagai cara. Pertama dengan menambahkan sejumlah bahan seperti lemon, madu, kayu manis, gula aren atau daun mint.

Madu, salah satu bahan tambahan yang bikin minuman temulawak makin enak. | SHUTTERSTOCK

 

Minuman kekinian seperti dalgona pun bisa dibuat dengan Herbadrink Temulawak. Alih-alih pakai kopi dan gula, gunakan bubuk Herbadrink Temulawak langsung dari kemasan praktisnya ditambah dengan bubuk whipping cream. Untuk lebih lengkapnya, bisa dilihat di sini resep dan step by step cara membuatnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Minuman herbal, identik dengan minuman hangat dan dominan rempah yang sangat khas. Tapi, minuman herbal dapat mengikuti tren kekinian juga lho, seperti dalgona temulawak ini. Catat bahan dan resepnya yuk! BAHAN: 2 bungkus Herbadrink Temulawak untuk minuman 300 ml air suhu ruang DALGONA: 3 bungkus Herbadrink Temulawak 8 sdm air es 5 sdm whipping cream bubuk CARA MEMBUAT: 1. Dalgona: Kocok Herbadrink Temulawak, air es, dan whipping cream bubuk hingga foamy. Sisihkan. 2. Larutkan Herbadrink Temulawak di dalam air suhu ruang. Tiap satu gelas, satu bungkus dan 150 ml air. Masukkan es batu. 3. Tambahkan dalgona Herbadrink Temulawak. Cookinid dan Herbadrink ajak kamu untuk ikutan Recipe Challenge #RamadanAlamiHerbadrink mulai tanggal 4 Mei - 14 Juni 2020. Yuk, tunjukin kreasi resepmu yang unik dan dapetin hadiah voucher belanja total jutaan rupiah! Info lebih lanjut lihat di @herbadrink . #cookinid #herbadrink #RamadanAlamiHerbadrink #recipechallenge #cookingathome #cookingrecipe #anyonecancook #foodgram #foodies #instafood #goodfood #herbal #ramadan

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Cookinid dan Herbadrink mengajak kamu untuk ikutan Recipe Challenge #RamadanAlamiHerbadrink mulai tanggal 4 Mei - 14 Juni 2020. Tunjukin kreasi resepmu yang unik dan dapetin hadiah voucher belanja total jutaan rupiah! Info lebih lanjut lihat di @herbadrink dan @cookin.id.

 

Ikutan, yuk!

 

Simak juga: