Ini dia bahan-bahan wajib dalam peach gum dessert. | SHUTTERSTOCK

Ini Bahan-Bahan Peach Gum Dessert Berikut Cara Mempersiapkannya

author
Marti
Senin, 8 Juni 2020 | 12:36 WIB

 

 

Ingin meracik peach gum dessert sendiri? Nggak sesulit kelihatannya. Ini bahan-bahan peach gum dessert berikut cara mempersiapkannya.

 

Peach gum dessert punya komposisi bahan yang unik. Selain punya fungsi buat tubuh, masing-masing bahan-bahan ini menyumbang warna dan tekstur yang bikin peach gum dessert jadi khas. Oh oya, klik di sini untuk tahu manfaat peach gum untuk kesehatan.

Peach gum dessert banyak dijual dalam bentuk set yang sudah dilengkapi dengan cara membuat. Tapi kalau kamu meracik sendiri, nggak ada salahnya juga kamu tahu cara mempersiapkan bahan-bahan ini.

 

1. Peach Gum

Peach gum saat masih belum direndam. | SHUTTERSTOCK

Sudah tahu dong kalau peach gum adalah resin/getah dari pohon persik yang sudah jadi kristal dan mengeras. Peach gum dikenal dengan warna amber-nya yang khas yaitu kuning kecokelatan transparan.

Rendam peach gum semalaman supaya teksturnya melunak. Setelah itu, singkirkan kotoran yang ada di dasar rendamannya, tiriskan.

 

2. White Fungus

White fungus juga biasa disebut jamur es. | SHUTTERSTOCK

Jamur berwarna putih ini biasa juga disebut jamur es. Rendam dalam air hangat kurang lebih 30 menit sampai mekar. Biasanya, ukurannya saat mekar jauh lebih besar dari ukuran aslinya. Masukkan jamur es sejak awal perebusan.

 

3. Lotus Seed/ Biji Teratai

Biji teratai alias lotus seed kering. | SHUTTERSTOCK

Biji teratai juga direndam dalam air hangat minimal 30 menit. Di bagian tengah, biasanya terdapat inti biji berwarna kehitaman yang punya kadar antioksidan tinggi tapi pahit rasanya. Jadi kalau tidak suka pahit, buang inti biji tersebut.

 

4. Goji Beri

Goji beri punya nama wolfberry di dunia barat. | SHUTTERSTOCK

Buah kering ini dikenal juga dengan nama wolfberry. Rasanya cenderung manis dan keasaman. Biasanya dimasukkan ke rebusan dessert selama 10 menit terakhir.

 

5. Kurma Merah

Kurma merah yang matching warnanya dengan goji beri. | SHUTTERSTOCK

Kurma merah hadir di sini untuk menambah rasa manis yang alami plus memperkaya tekstur. Biasanya, kurma kering ini dimasukkan sejak awal perebusan dessert.

 

6. Aneka Buah Segar

Longan yang biasa dalam kemasan kalengan. | SHUTTERSTOCK

Kamu bisa menambahkan aneka buah segar untuk bikin peach gum dessert makin segar. Biasanya yang ditambahkan adalah longan/lengkeng atau leci. Yang dalaam kemasan kalengan juga bisa. Masukkan buah saat dessert sudah mau diangkat dari api.

 

 

Siap bikin peach gum dessert soup?

 

 

Simak juga:

Peach Gum Bisa Bikin Kulit Lebih Muda dan 5 Fakta Lainnya

Peach Gum Punya Banyak Manfaat | SHUTTERSTOCK

Jangan Sampai Nggak Cicip Es Peach Gum, Dessert Meriah Yang Super Sehat Ini

 

Es Peach Gum | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Belum Bisa Ke Kedai Minuman Favorit? Bikin Fruity Fresh Tea Ini Aja, Yuk!

Fruity Fresh Tea | ROMY PALAR/COOKIN.ID