Ini Dia Cerita Unik di Balik Burger | Shutterstock

Ini Dia Cerita Unik di Balik Burger

author
Semy
Rabu, 9 Februari 2022 | 17:00 WIB

Burger boleh dibilang makanan favorit seluruh dunia. Sepuluh tahun lalu, sebuah riset menyebutkan 50 miliar burger dibeli orang Amerika setiap tahunnya. Luar biasa memang. Tahu nggak kamu, di balik hidangan favorit ini, ada cerita menarik. Yuk, simak.

Bikin Pisang Jadi Ekstra Spesial Lewat Video Resep Burger Pisang Jepit Ini

1. BURGER POPULERKAN DAGING GILING
Tahun 1900-an , daging sapi giling jauh dari popular. Banyak berita menyebutkan, pengemasan daging sapi giling tidak higienis. Nah, sebuah resto burger di Amerika, White Castle mengubah persepsi buruk itu. Ia mengolah daging giling jadi burger. Tentu focus utamanya adalah kebersihan restorannya. Seluruh bangunan dicat putih, begitu juga karyawannya yang wajib mengenakan seragam tanpa noda. Dan… berhasil!

2. Mc DONALD BIKIN BURGER JADI CEPAT SAJI
Untuk membuat burger jadi hidangan yang betul-betul cepat saji tidak mudah, lo. Mc Donald-lah yang menciptakan jalur perakitan sajian yang membuat burger bisa terhidangan di depan kita dalam sekejap. Sistem layanannya dikenal dengan system layanan speedy. Sistem ini membuat pekerja hanya diberi satu saja tugas sederhana. Tentu dilengkapi perangkat mesin pendukung. Cara mereka kini diadaptasi oleh seluruh dunia.

Video Resep Burger Bagel

3.KEJUTAN BURGER BENTUK PERSEGI
Jangan takut beda, itu mungkin yang dipikirkan Wendy”s Burger ketika membuat burger yang bentuknya persegi alih-alih bulat. Ternyata Wendy”s punya maksud. Bentuk persegi membuat daging burger keluar dari rotinya dan orang bisa melihat tekstur dagingnya dan menilai kualitas daging burger.

4. TAK SENGAJA DISAJIKAN
Kalau pernah tinggal di Kalifornia, pasti kenal resto burger In-N-Out. Asal tahu saja, menu burger pada awalnya tak ada dalam list menu mereka. Suatu hari seorang pelanggan melihat juru masak membuat burger yang dipesan seorang pembeli. Sejak itu burger goreng yang disajikan bersama mustard, acar, bawang panggang, dan olesan ekstra itu jadi popular dari mulut ke mulut.

5. BURGER VEGAN
White Castle punya impossible burger yang mereka keluarkan sejak April 2018. Mereka menyebutnya ‘impossible burger’ karena burger ini dibuat tanpa daging. Namun ternyata setelah periode pengujian di tiga negara burger ini bisa diterima masyarakat dan segera saja menjadi menu permanen di resto ini.

Video Resep Burger Sushi

6. BURGER TERBESAR
Populernya burger membuat orang terpanggil membuat burger dalam ukuran besar bahkan sejak tahun 1982 sudah dibuat burger terbesar didunia dengan berat tak kurang dari 1600 kilogram. Burger ini cukup untuk konsumsi 10 ribu orang.

7. ANTREAN BURGER =KELILING DUNIA
Tak peduli berapa panjangnya antrean di resto burger, orang tetap rela menunggu demi mendapakan sebuat burger untuk makan siang. Tahu nggak, Cookiners, kalau dijumlah antrean yang terjadi di seluruh resto burger setara dengan jarak 32 kali keliling dunia!