Pas dinikmati saat cuaca panas. | Instagram @bakerzin

Pecinta Dessert Wajib Coba, The Fried Chicken Ice Cream

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 7 Juni 2024 | 17:44 WIB

Setelah viral di beberapa negara, the fried chicken ice cream sampai juga di Indonesia. Berani coba?

Selalu ada yang unik di dunia kuliner. Kali ini, berupa es krim yang dibentuk sedemikian rupa mirip dengan ayam goreng tepung di resto cepat saji. Namanya, the fried chicken ice cream.

Sebetulnya dessert ini sudah ada sejak tahun lalu di beberapa negara. Life Raft Treats di Carolina Selatan, Amerika Serikat misalnya, truk es krim yang menjual menu es krim ayam goreng berlabel Not Fried Chicken Ice Cream.

Chef dan founder Life Raft Treats, Cynthia Wong adalah orang di balik ide kreatif ini. “Es krim ini handmade, mulai dari es krim, cookies lapis cokelat untuk bagian ‘tulang ayam’, remah cornflake untuk tekstur renyah ‘kulit ayam’. Dan semua dibuat menggunakan bahan lokal,” tutur Wong.

Mau tahu berapa harga satu bucket es krim ayam goreng buatan Wong? Cuma 109 Dolar AS saja alias sekitar Rp1,7 juta, Cookiners!

Baca juga: Nggak Cuma Viral, 7 Rekomendasi Kuliner di Blok M Ini Dijamin Enak!

Mau coba satu bucket es krim ayam goreng seharga sejuta? | Instagram @life.raft.treats

Sementara di Singapura, beberapa brand kuliner juga memperkenalkan menu es krim ayam goreng. Toko kue Swensens memiliki empat rasa es krim ayam goreng, yaitu cookies n’ cream, iconic sticky chewy chocolate, mala fried chicken, dan original vanilla.

Hm, kebayang kan, Cookiners, sensasi menggigit es krim ayam goreng rasa bumbu mala yang pedas dan crunchy di bagian kulit, tapi sekaligus menemukan manis dingin es krim rasa vanilla di bagian dalam. Harganya? Satu bucket mungil isi 2 potong drumstick dibanderol 12 Dolar Singapura atau sekitar Rp150 ribu saja.

Rasa pedas mala dipadu manis dingin es krim vanilla. | Website @swensenssg

Hadir di Indonesia

Nah, sekarang tak perlu jauh-jauh ke Singapura apalagi ke Amerika Serikat untuk merasakan sensasi unik es krim ayam goreng. Cookiners cukup datang ke beberapa cabang resto Bakerzin yang ada di berbagai mal di Indonesia.

The fried chicken ice cream mulai hadir di Bakerzin 24 Mei lalu. Ditawarkan dalam dua kemasan, yaitu bucket isi 4 potong seharga Rp138.000 dan versi per potong dengan harga Rp38.0000, masing-masing lengkap dengan saus yang disajikan dalam botol mungil. Tentu bukan saus biasa Cookiners, karena isinya saus stroberi yang rasanya asam manis.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Beragam Olahan Pisang Goreng Berbagai Negara

Nikmati sensasi rasa es krim ayam goreng yang viral! | Instagram @bakerzin

Sensasi kenikmatan es krim ini pun hingga berlapis-lapis! Diawali dari bagian kulit ayam yang crunchy terbuat dari feuilletine atau crepe flake dari Perancis. Kemudian ada lapisan cokelat putih, es krim vanilla yang meleleh di mulut, hingga “tulang” yang terbuat dari chocolate stick yang manisnya pas. Cocok banget dinikmati saat cuaca panas seperti sekarang!

Bagaimana Cookiners, tertarik mencoba? Es krim ayam goreng di Bakerzin, the vanilla drumstick you’ll love!

 

Sumber:

https://www.news-journalonline.com/story/entertainment/dining/2023/08/31/not-fried-chicken-ice-cream-a-hit-but-where-can-you-buy-it/70731603007/

https://shop.swensens.com.sg/product-category/novelty-ice-cream/fried-chicken-ice-cream/

https://food.detik.com/info-kuliner/d-7368536/hadir-di-jakarta-begini-kenikmatan-es-krim-ayam-goreng-yang-viral

Instagram @bakerzin.id @life.raft.treats