Cangkir Kopi | SHUTTERSTOCK

Tokoh Dunia Ini Minum 50 Cangkir Kopi Tiap Hari

author
Ratih Sukma Pertiwi
Kamis, 29 November 2018 | 11:02 WIB

 

Kopi bisa menjadikan orang ekstrim. Baik dalam hal mengonsumsinya, maupun mengoleksi perniknya. Ini dia kebiasaan dan fakta tokoh dunia yang terobsesi pada kopi. Salah satunya mampu minum 50 cangkir kopi tiap hari.

 

1. Filsuf Prancis era Pencerahan, Voltaire, wajib minum 50 cangkir kopi per hari untuk membantunya menciptakan sebuah karya.

 

2. Komposer zaman baroque, Johan Sebastian Bach, menulis opera tentang seorang perempuan yang terobsesi pada kopi.

 

3. Presiden ke-26 Amerika Serikat, Teddy Roosevelt, adalah peminum kopi sejati. Ia bahkan mampu menghabiskan satu galon kopi sehari, setara dengan 21 cangkir ukuran sedang.

 

4. Leonardo DiCaprio membuat brand kopi Lyon by La Colombe yang keuntungannya didonasikan untuk kelestarian lingkungan. Sedangkan Hugh Jackman membuka Laughing Man Coffee yang 50% keuntungannya didonasikan untuk pendidikan.

La Colombe | LA COLOMBE

 

5. Beethoven sungguh spesifik dalam menggilai kopi. Ia selalu menghitung sendiri 60 biji kopi per cangkir sebelum menyeduhnya di pagi hari.

 

6. Kamu punya berapa cangkir kopi di rumah? Filsuf Denmark, Soren Kierkegaard punya 50 cangkir kopi untuk dirinya sendiri. Setiap pagi ia memilih cangkir berbeda untuk menyeduh kopinya.

Terobesesi kopi sampai tingkat esktrim? Jelas kamu tidak sendirian!