Pizza | SHUTTERSTOCK

5 Mitos Makanan Penyebab Masalah Kulit Ini Tidak Usah Dipercaya

author
Hasto Prianggoro
Rabu, 28 November 2018 | 14:24 WIB

 

 

Banyak mitos tentang makanan yang bisa bikin jerawat atau kulit kering. Tapi tidak semuanya terbukti benar, lho. Seperti yang dilansir dari thedailymeal.com, berikut mitos tentang makanan dan kulit yang harus kamu stop percaya.

 

1. Pizza Menyebabkan Jerawat

Kenyataannya, pizza tidak terlalu banyak memberi efek menyebabkan timbulnya jerawat selama dimakan dalam porsi yang tidak terlalu banyak dan sering.

 

2. Roti dan Pasta Tidak Berbahaya Bagi Kulit

Gula dan karbohidrat yang terkandung dalam roti dan pasta justru bisa langsung menimbulkan jerawat. Jika ingin kulit kamu sehat, hindari makan roti dan pasta dalam jumlah banyak.

Pasta | SHUTTERSTOCK

 

3. Makanan Berlemak Menyebabkan Jerawat Batu

Makanan yang mengandung tinggi lemak kerap dianggap menyebabkan jerawat batu. Padahal, tergantung lemaknya. Lemak dalam avokad, misalnya, termasuk  lemak baik yang bikin kulit lebih kencang.

 

4. Cokelat Menyebabkan Jerawat

Sebenarnya bukan karena cokelat itu sendiri tetapi gula yang terkandung di dalamnya. Lebih disarankan untuk memakan dark chocolate yang memiliki kandungan kakao di atas 60% dibanding cokelat putih atau cokelat susu.

Cokelat | SHUTTERSTOCK

 

5. Minum Kopi Baik Bagi Kesehatan Kulit

Kopi itu sendiri sebenarnya tidak memiliki efek samping apa pun kepada kulit. Tapi terlalu minum banyak kopi membuat kamu dehidrasi dan hal itulah yang menyebabkan kulit kamu jadi kering. Sebaiknya tetap minum segelas air putih di antara waktu minum kopi. 

 

Jadi, masih percaya mitos yang tidak benar?