Video Resep Bolu Gulung Cokelat Balut Nougat Ini Siap Meriahkan Tahun Baru Kamu

author
Semy
Selasa, 18 Desember 2018 | 11:00 WIB

 

Pesta akhie tahun akan lebih meriah dengan kehadiran cake yang spesial, seperti bolu gulung cokelar. Tapi yang satu ini dibikin lebih spesial dengan balutan nogat lezat. Susah? Enggak, kok. Cara detailnya ada di video resep bolu gulung cokelat balut nogat di atas.

 

BAHAN:

90 gr mentega tawar

90 gr tepung terigu

25 gr cokelat bubuk

50 gr susu cair

1/2 sdt cokelat pasta

140 gr kuning telur

280 gr putih telur

1/2 sdt garam

1/2 sdt cream of tartar

280 gr gula pasir

 

FILLING DAN TOPPING:

150 gr butter

50 gr margarin

150 gr susu kental manis

1 1/2 sdt moca pasta

 

CARA MEMBUAT:

1. Lelehkan mentega tawar. Matikan api, tambahkan tepung terigu. Aduk rata. Angkat. Biarkan hangat.

2. Panaskan susu cair. Biarkan hangat. Tambahkan ke dalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Tuang ke dalam kuning telur. Aduk rata. Masukkan campuran ini ke dalam campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

3. Kocok putih telur, garam, dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.

4. Masukkan campuran tepung terigu sedikit-sedikit ke dalam kocokan putih telur sambil diaduk perlahan hingga rata. Tuang ke dalam loyang ukuran 26x26x4 cm yang dialas kertas tanpa dioles margarin.

5. Letakkan loyang berisi adonan di dalam loyang yang lebih besar yang telah diberi sedikit air. Oven dengan api bawah suhu 160 derajat Celsius selama 45 menit hingga matang. Angkat. Dinginkan. Keluarkan dari loyang, sisihkan.

6. Filling dan topping, kocok butter, margarin, susu kental manis, dan moca pasta sampai lembut. Oleskan sebagian di atas kue yang sudah matang dan dingin. Gulung padat. Oleskan filling dan topping di sekeliling bolu gulung. Taburkan nogat. Simpan di dalam lemari es sampai membeku.

 

Simak juga: