Durian Berharga Mahal Sudah Biasa Di Kalangan Pecinta Durian | SHUTTERSTOCK

Fakta di Balik Durian Seharga 14 Juta Rupiah

author
Marti
Senin, 28 Januari 2019 | 17:29 WIB

 

Siapa yang mau membeli durian seharga 14 juta rupiah? Mungkin pertanyaan ini bernada bercanda. Tapi kenyataannya, ada, lho, yang mau membelinya. Ini dia sebabnya.

J-Queen, begitu nama durian seharga Rp14 juta per butirnya. Harga spektakulernya ini membuatnya jadi sasaran selfie di acara Pesta Aneka Durian Terbesar Kualitas Asional se-Priangan Timur di Polaza Asia, Tasikmalaya. Nggak heran kalau aneka foto ini jadi viral di dunia maya. Kenapa harganya bisa mencapai Rp14 juta rupiah?

Sudarno, Ketua Kelompok Tani Durian Kampung Bogamin di Banyumas, Jawa Tengah bilang durian J-Queen dibudidayakan di Kampung Bogamin, Banyumas. Wangi, rasa dan teksturnya mengalahkan durian lainnya. Bisa dibilang, enaknya 4 kali lipat durian lain.

 

J-Queen, Durian Seharga Rp14 Juta Rupiah | KOROPAK.CO.ID

 

Selain itu, durian J-Queen ini juga langka. Pohonnya baru satu buah, tidak bisa distek sehingga buahnya akan sulit didapatkan. Selain itu, berbuahnya hanya sekali saja dalam 3 tahun.

Mengenai harganya yang fantastis, Sudarno bilang bahwa titik beratnya lebih ke mengedukasi masyarakat bahwa di Indonesia ada buah durian yang berkualitas tinggi yang tidak kalah bahkan bisa melebihi durian dari luar negeri.

Nah, jangan kira dengan dihargai Rp14 juta per butirnya tidak ada orang yang akan membeli. Buktinya, dari empat butir durian J-Queen yang dibawa oleh Sudarno dan teman-teman, dua butir sudah laku di awal-awal pameran, satu sudah dipesan sementara satu lagi masih terpajang.

Nah, kamu berniat beli juga?

 

Sumber: tour.koropak.co.id

 

Baca juga:

Resep Dadar Gulung Unti Durian

Dadar Gulung Unti Durian | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Mikroplastik Ditemukan Di Lebih Dari 90% Air Mineral Dalam Botol, Kok Bisa?

Air MIneral Dalam Botol Terkontaminasi Mikroplastik | SHUTTERSTOCK