Snack Favorit Anak-Anak | SHUTTERSTOCK

8 Snack Favorit Anak Selama Liburan, Yuk Bikin!

author
Semy
Sabtu, 22 Juni 2019 | 09:00 WIB

 

Selama anak liburan, yuk, lebih sering ke dapur supaya anak-anak punya jajanan yang variatif. Ini dia 8 snack favorit anak yang bisa kamu buat selama liburan.

 

Selama liburan, asupan gizi anak seringkali lolos dari perhatian karena aktivitas jajan jadi tinggi. Padahal jajan bisa dikurangi, terutama kalau kita sedang berada di rumah. Caranya dengan menyediakan snack buatan sendiri.

Snack dari daging sapi bisa jadi pilihan yang paling tepat karena daging sapi mengandung banyak zat besi yang tinggi yang dibutuhkan anak justru ketika mereka banyak beraktivitas fisik di saat liburan. Inilah snack dari daging kesukaan anak-anak.

 

1. Pizza

Anak mana yang menolak kehadiran pizza? Gunakan daging giling dan masukkan ke dalam olahan saus. Kehadiran daging di dalam pizza tak pernah dirasakan oleh anak. Sementara di waktu bermainnya, anak biasanya bisa makan banyak sekali potongan pizza, apalagi kalau sedang bersama teman-temannya.

Pizza pasti disuka anak-anak. | SHUTTERSTOCK

 

2. Nugget

Nugget kalau isinya daging saja tidak terasa seperti makan snack. Nah, tambahkan makaroni ke dalam adonan nugget. Rasanya langsung seperti jajanan. Tambahkan puree sayuran kalau mereka susah makan sayur.

 

3. Kroket Daging

Anak-anak pasti malas makan kroket berisi daging. Jangan kecil hati. Ada jalan keluarnya, aduk daging dan kentang jadi satu lalu isi dengan keju yang meleleh. Wah, pasti mereka menyantapnya dengan senang hati.

 

4. Bakso

Bakso sebagai snack? Bisa saja kalau sedang liburan. Buat bakso sendiri supaya kandungan dagingnya lebih banyak dari tepungnya. Jangan lupa menambahkan sayuran pada kuahnya.

Bakso buatan rumah lebih bergizi dan lebih sehat. | SHUTTERSTOCK

 

5. Keripik daging

Daging dibuat keripik? Mengapa tidak. Gunakan daging sukiyaki yang dicelup ke dalam telur lalu digulingkan di atas tepung. Rasanya betul-betul seperti sedang mengunyak keripik, padahal kita sedang memberi mereka asupan daging yang kaya zat besi dan zinc.

 

6. Burger

Burger jadi jajanan yang selalu dicari anak-anak. Bikin sendiri, deh. Sembunyikan pure sayuran di dalam adonan dagingnya lalu bikin tebal supaya lebih moist. Siapa bilang makan burger harus di resto burger?

 

7. Nachos

Nachos tak harus disuguhkan begitu saja. Sajikan bersama saus daging, dong, baru di atasnya ditambahkan saus keju favorit mereka. Serasa mau ke bioskop, kan?

Nachos Daging Keju Ini Pasti Susah Ditolak Anak-Anak | SHUTTERSTOCK

 

8. Pasta

Selalu stok saus pasta dari daging. Saus ini bisa disiramkan di atas pasta, bisa juga diolah lagi jadi baked pasta atau disajikan sebagai isian atau topping roti panggang.


Nggak susah kan bikin jajanan bergizi yang disuka anak-anak?

 

Baca juga:

5 Hal Yang Mungkin Kamu Belum Tahu Tentang Boba

Kenapa Boba Kenyal dan Enak? | SHUTTERSTOCK

 

Berapa Kali Idealnya Anak Makan Daging Dalam Seminggu?

Berapa Kali Idealnya Anak Makan Daging Merah Seminggu? | NOENG, SHUTTERSTOCK

Liburan Ingin Ajak Anak Memasak? Ini Tips Anak Aman Beraktivitas Di Dapur

Tips Anak Aman Di Dapur | SHUTTERSTOCK

 

#dagingsapiaustralia