Asupan Saat Sarapan Membantu Konsentrasi Anak Saat Di Sekolah | SHUTTERSTOCK

Sarapan Daging Sapi Bikin Konsentrasi Pol Sepanjang Hari

author
Semy
Jumat, 12 Juli 2019 | 11:26 WIB

 

 

Pernah dipanggil ke sekolah karena si kecil sulit berkonsentrasi atau tiba-tiba jadi pelupa? Atau bahkan kamu sendiri yang dipanggil atasan karena kinerja yang buruk akibat gagal berkonsentrasi? Coba cek suguhan sarapan selama ini. Jangan-jangan kamu tim sarapan asal isi. Yang penting bertahan sampai siang hari.

Asal tahu saja, cara itu salah. Sajikan hidangan bergizi, seperti olahan daging sapi, misalnya. Setidaknya seminggu 3 kali. Betulkah daging sapi bikin konsenterasi kita terjaga? Mari simak buktinya.

 

1. Konsentrasi Yang Konstan dan Daya Ingat Yang Terjaga

Di dalam daging sapi terdapat vitamin B6 dan B12. Keduanya tak bisa kita temukan pada sayuran, misalnya. Nah, kedua vitamin itu yang berperan penting pada tubuh kita dalam menjaga konsentrasi sepanjang hari dan daya ingat kita.

 

2. Daging Sapi Bikin Kita Semangat Beraktivitas

Konsentrasi tinggi ini didukung juga oleh zat besi yang ada di dalam daging sapi karena zat besi berperan untuk menyuplai oksigen ke otak. Otomatis, anak-anak dan kamu pun semangat dan bergairah beraktivitas. Aliran oksigen yang lancar, melahirkan ide-ide jitu di kantor dan anak-anak bisa meraih prestasi di sekolah.

Asupan zat besi bikin anak-anak jadi semangat saat beraktivitas | SHUTTERSTOCK
 

 

3. Daging Sapi Bikin Sehat

Mana bisa berkonsentrasi kalau tubuh kita tak sehat. Apalagi cuaca yang seringnya kurang menguntungkan membuat anak-anak atau kamu juga jadi mudah sakit. Lagi-lagi zat besi di dalam daging sapi bisa kita andalkan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain zat besi, selenium di dalam daging sapi juga bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

4. Bebas Gangguan Pencernaan

Masak, sih, daging sapi bikin pencernaan kita sehat? Kenyataannya memang begitu karena di dalam daging sapi terdapat zat seng. Nah, keuntungan utama, zat seng di dalam daging sapi lebih mudah diserat tubuh ketimbang zat seng yang di dalam bayam misalnya. Hati-hati juga kalau zat seng kurang, otak tak akan berfungsi sempurna.

 

5. Jantung dan Hati yang Sehat

Sekali lagi ketika perut kita kosong, asupan bergizi sangat dibutuhkan. Karena itu daging sapi sangat pas dijadikan menu sarapan. Asam lemak omega 3 nya cukup tinggi. Hanya menyantap 150 gram daging sapi, kita sudah mendapat 30 gr lemak omega 3 yang bagus untuk kesehatan jantung, hati, bahkan system saraf pusat.

Protein Hewani dan Serat Termasuk Nutrisi Utama Penting Saat Sarapan | SHUTTERSTOCK

 

Jadi, nggak ragu lagi kan sarapan dengan menu daging sapi?

 

Baca juga:

5 Hal Yang Mungkin Kamu Belum Tahu Tentang Boba

Kenapa Boba Kenyal dan Enak? | SHUTTERSTOCK

Liburan Ingin Ajak Anak Memasak? Ini Tips Anak Aman Beraktivitas Di Dapur

Tips Anak Aman Di Dapur | SHUTTERSTOCK

Ini Fakta Glass Gem Corn, Jagung Pelangi Yang Berhasil Dibudidayakan Petani Cianjur

Jagung Glass Gem Corn | SHUTTERSTOCK

#dagingsapiaustralia