Alternatif Topping Pizza Rumahan Bisa Dibuat Sesuai Selera | SHUTTERSTOCK

Mau Bikin Pizza Rumahan? Tiga Alternatif Topping Pizza Ini Bisa Kamu Coba

author
Marti, Semy
Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:15 WIB

 

Pizza rumahan nggak mesti ribet. Tinggal siapin kulit pizza siap pakai sebagai dasar. Topping-nya bisa dibuat sesuai selera. Ini tiga alternatif topping pizza rumahan yang bisa kamu coba.

 

Pizza Rendang Ini Bikinnya Bisa Pakai Bumbu Instan

Pizza Rendang | ROMY PALAR/COOKIN.ID
 

 

Nggak kok, nggak mesti bikin rendang dulu untuk bikin pizza rendang ini. Siapkan aja daging giling dan bumbu instan rendang sebagai bahan utama. Nah, nanti tinggal tumis bareng paprika lalu tambah santan supaya rasa rendangnya mantap.

 

Kalau kamu punya sisa daging rendang yang nggak habis-habis di rumah, bisa juga jadi topping instan yang enak buat pizza rendang ini. Suwir-suwir dalam potongan kecil supaya lebih cantik dan lebih mudah memakannya.

 

Nah, taruh tumisan daging cincang rendang atau suwiran sisa rendang daging tadi sebagai topping pizza kamu. Jangan lupakan keju mozzarella di atasnya. Jadi, deh, pizza rendang yang praktis.

 

Untuk tahu lebih detail cara bikin pizza rendang, kamu bisa simak resep lengkap Pizza Rendang di sini.

 

2. Cheese Burst Pizza Yang Kejunya Ekstra

 


Siapa yang nggak suka ekstra keju di atas pizza? Nggak ada, kan? Nah, makanya, nggak ada ruginya bikin Cheese Burst Pizza ini. Saus keju yang spesial jadi olesan di atas pizza. Saus keju ini dibuat dari susu, keju, garam dan maizena.

 

Nah, di atas saus keju ini, baru kita taruh saus daging yang standar. Di atasnya lagi, baru ditaruh potongan bahan tambahan sesuai selera seperti peperoni, sosis dan nanas dan paprika.

Cheese Burst Pizza 2 | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Kalau ingin lapisan keju yang tebal, oven dulu setelah dioles hingga berkulit lalu tambahkan saus lagi dan oven kembali sampai berkulit. Rasa kejunya pasti makin mantap.

 

Terdengar agak rumit? Tenang, simak video cara membuat Cheese Burst Pizza di atas. Sementara resepnya bisa langsung diklik aja di sini.

 

3. Seafood Pizza Khusus Buat Kamu Penyuka Makanan Laut

Seafood Pizza | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Kalau kamu suka seafood, bisa saja menaruh topping seafood ini ke atas pizza buatan kamu. Pilih seafood sesuai selera kamu, seperti misalnya ikan tuna, udang, crabstick, dan bakso udang. Pilihannya tak terbatas, karena sesuai selera, kan?

 

Nah, kalau pakai seafood yang masih mentah, bisa kamu masukkan ke dalam tumisan yang dibumbui bawang bombay, bawang putih, paprika dan saus tomat. Ini sekaligus jadi dasar olesan saus tomat pizza.

 

Sementara kalau kamu pakai seafood yang praktis seperti crabstick dan bakso udang, bisa kamu taruh potongannya langsung di atas olesan saus kemudian dipanggang.


Resep lengkap Seafood Pizza bisa kamu lihat di sini.

 

Nah, Cookiners, sudah cukup terinspirasi dengan topping alternatif untuk pizza rumahan buatan kamu? Semoga sukses!

 

Simak juga: