Pisang Goreng Tiramisu | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Tambahkan 6 Bahan Ini Saat Bikin Pisang Goreng, Pasti Hasilnya Makin Enak

author
Marti, Semy
Senin, 18 November 2019 | 16:17 WIB

 

Pisang goreng tepung boleh aja jadi camilan sederhana yang pasaran. Tapi banyak cara membuatnya jadi nggak biasa-biasa aja, lho. Triknya pasti menambahkan bahan lain. Bukan bahan yang sulit didapat, kok. Bisa jadi malah di dapur kamu sudah ada. Simak 6 bahan yang bisa bikin pisang goreng tepung kamu makin enak.

 

1. Keju Mozzarella

Pisang Goreng Krispi Oles Keju | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Pisang goreng yang satu ini nggak cukup berhenti sampai digoreng berlapis tepung. Setelah matang, taburi dengan parutan keju mozzarella lalu panggang sebentar di oven. Sajikan selagi masih hangat, pasti kejunya mulur-mulur enak, deh.

Kalau mau tahu resep lengkapnya, bisa langsung klik di sini resep Pisang Goreng Krispi Oles Keju.

 

2. Kelapa Muda

 

Kali ini kita pakai pisang tanduk, yuk. Potong kotak-kotak kecil supaya makin enak saat digigit. Larutan tepungnya juga agak beda, nih. Ada tambahan gula merah dan sedikit aroma rempah dengan kehadiran kayumanis. Pakai air soda supaya garing.

Nah, beri tambahan kerukan kelapa muda dan kismis dalam adonan tepungnya. Dijamin, nggak cuma unik, rasanya juga makin lezat. Kalau mau coba buat, resep dan video cara membuat Pisang Goreng Kelapa Muda bisa diklik di sini.

 

3. Dark Cooking Chocolate

 

Pisang dan cokelat itu seolah sudah jadi jodoh sejak awal. Paduan rasa dua bahan ini memang pas. Nah, biar nggak biasa-biasa aja, buat dark cooking chocolate jadi saus cokelat bersama sedikit creamy peanut butter.

Tapiii, pisangnya sendiri juga dibikin lebih spesial dong. Lubangi bagian tengahnya lalu isi dengan keju cepat leleh. Saat digoreng, keju ini akan meleleh lezat. Mau tahu cara bikinnya, putar video di atas atau klik resep Pisang Goreng Keju Saus Cokelat Kacang di sini.

 

4. Bubuk Cokelat

 

Masih cokelat, tapi bentuknya bubuk cokelat susu yang lezat. Setelah pisang digoreng bersama tepung margarin, taburi dengan bubuk cokelat susu. Sentuhan kecil ini saja sudah bikin pisang goreng bikinan kamu jadi antistandar.

Videonya bisa langsung diputar di atas, sementara kalau mau tahu resep detailnya bisa di klik di resep Banana Popcorn Choco Powder ini.

 

5. Kopi

Pisang Goreng Tiramisu | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Perpaduan keju dan kopi yang khas dalam tiramisu bisa juga kita terapkan saat membuat pisang goreng. Buat saus tiramisu yang lezat dari keju cepat leleh dan kopi instan. Tarraaa! jadilah Pisang Goreng Tiramisu yang unik sekaligus bikin nagih ini.

Resep lengkap Pisang Goreng Tiramisu bisa diklik di sini, ya.

 

6. Salted Caramel Banana Fritters

Salted Caramel Banana Fritter | COOKIN.ID

Pisang yang digulung dalan kulit lumpia bisa jadi sudah biasa. Tapi sausnya itu yang nggak biasa. Yuk, bikin saus karamel yang manis gurih dari gula pasir, susu cair dan garam. Trik sedernana ini bisa menyulap pisang goreng berbungkus kulit lumpia ini jadi ajaib.

Kalau mau coba, resep Salted Caramel Banana Fritters bisa dilihat di sini.

 

Cookiners jangan sampai nggak coba, ya!

 

Simak juga: