Mac & Cheese In Rice Cooker | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Maksimalkan Rice Cooker Di Rumah Dengan Bikin 5 Hidangan Enak Ini

author
Marti, Semy
Kamis, 9 April 2020 | 17:11 WIB

 

 

Rice cooker nggak cuma buat masak nasi putih, lho. Banyak makanan enak yang bisa dibikin pakai rice cooker. Supaya #SeruDiDapur, yuk maksimalkan rice cooker di rumah dengan bikin 5 hidangan enak ini.

 

1. Mac ‘N Cheese

Buat penyuka makanan dengan cita rasa western, mac and cheese sudah bisa jadi menu makan siang yang bikin bahagia. Pasti kamu nggak percaya kalau makaroni keju yang enak itu bisa dibikin pakai rice cooker.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Tujuh bahannya bisa langsung kamu campur dalam rice cooker. Kemudian tekan tombolnya, deh. Klik di sini kalau kamu pengin resep dan cara membuat yang detail di sini.

 

2. Nasi Daun Jeruk

Kalau bosan dengan nasi putih biasa, sesekali bikin nasi daun jeruk, yuk. Nggak cuma aromanya yang harus, gurih santan dan terinya juga bikin nafsu makan meningkat berkali lipat.

 

Resep nasi daun jeruk ini juga cuma perlu tujuh bahan plus si rice cooker yang serba guna. Resep detailnya bisa diklik di link yang ini.

 

3. Nasi Hainam Ayam Shihlin

Nasi dengan topping ayam goreng yang simpel lagi disuka. Kalau mau bikin, twist jadi lebih spesial. Ayam shihlin bisa kamu beli pakai jasa food delivery. Nah, nasinya bikin ala nasi hainam, pastinya dengan rice cooker juga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Cuma butuh enam bahan bikin nasi hainam yang lezatnya khas itu. Klik di sini kalau mau tau resepnya yang lengkap.

 

4. Nasi Liwet Gurih

Yang satu ini jelas susah dilewatin. Nasi liwet kekinian memang kaya cita rasa yang bikin makan pengin nambah terus. Memang, sih, butuh sedikit usaha lebih karena butuh bumbu halus, tapi hasilnya terbayar, kok. Asal ada rice cooker andalan!

 

Sudah jelas kan step by step cara membuatnya di video di atas? Tapi kalau kamu butuh resep yang lebih detail bisa diklik di sini.

 

5. Steamed Egg

Telur si sumber protein yang murah meriah itu nggak cuma bisa diceplok atau didadar. Dikukus juga bisa kalau kamu suka tekstur yang lembut. Dan, sekali lagi, rice cooker membuktikan multi fungsinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Kalau lihat videonya, gampang banget, kan, caranya? Klik di sini kalau mau tahu resepnya lebih detail.

 

Jadi makin cinta kan dengan rice cooker andalan kamu di rumah?

 

 

Simak juga: