Tahu Krispi Oseng Gandum | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Ini Dia 7 Variasi Resep Tahu Goreng, Si Gorengan Favorit Buat Buka Puasa

author
Marti, Semy
Selasa, 7 Mei 2019 | 17:16 WIB


Gorengan jadi salah satu camilan favorit saat berbuka puasa. Tahu goreng termasuk di antaranya. Nah, tahu goreng bisa divariasikan, lho, supaya nggak membosankan. Ini dia 7 variasi resep tahu goreng yang bisa kamu coba di rumah.

 

1. Tahu Goreng Tepung Renyah

Tahu Goreng Tepung | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Sesuai namanya, ini adalah tahu yang digoreng dengan lapisan tepung. Hasilnya renyah dan menggoda selera. Enggak cuma karena bahan larutan tepungnya, tapi juga teknik saat menggorengnya.

Ingin tahu lebih detailnya? Langsung klik di sini untuk Resep Tahu Goreng Tepung Renyah Ini Ternyata Dibuat Dengan Trik Khusus.

 

2. Tahu Isi Bakso Ikan

Tahu Isi Bakso Ikan | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Nah, yang ini dibuat dengan menghancurkan tahu lebih dulu, baru dicampurkan dengan berbagai bahan lain. Barulah dibentuk dengan baksi ikan di bagian tengah, lalu dilapis tepung dan kemudian digoreng. Resep Tahu Isi Bakso Ikan yang lengkap bisa disimak di sini.

 

3. Tahu Isi Nikmat

Tahu Isi | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Olahan tahu yang ini memakai tahu cokelat alias tahu berkulit. Nah, isinya dibuat dari ayam dan udang giling sedap berbumbu. Ingin tahu cara membuatnya yang lengkap? Langsung klik di sini aja Resep Tahu Isi Nikmat yang rugi kalau nggak dicoba.

 

4. Tahu Krispi Oseng Gandum

Tahu Krispi Oseng Gandum | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Tahu goreng yang ini dimasak dua kali. Tapi tunggu dulu, enggak merepotkan, kok. Pertama tahu pong digoreng lapis tepung normal. Yang kedua, tahu goreng tepung dimasukkan ke dalam tumisan bumbu dan gandum. Dijamin sedap! Video Resep Tahu Krispi Oseng Gandum Yang Pasti Disuka Seisi Rumah ada di sini.

 

5. Rempah Tahu Sedap

Rempah Tahu | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Kalau yang ini, tahu Cina dihancurkan lalu dicampurkan dengan bahan khas rempah, yaitu parutan kelapa. Jangan lupa racikan bumbu yang membuatnya jadi sedap ya. Ini Resep Rempah Tahu Sedap yang wajib kamu coba.

 

6. Bakwan Tahu Campur

Bakwan Tahu Campur | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Sesuai foto di atas, ini adalah tahu yang jadi bahan utama bakwan, bersama dengan sisiran jagung manis. Kebayang, kan, bagaimana sedap dan renyah saat digigit? Simak Resep Bakwan Tahu Campur yang renyah bikin buka puasa kamu makin pecah!

 

7. Tahu Pong Saus Petis

Tahu Pong Saus Petis | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Enggak ada yang menolak tahu goreng hangat yang disiram saus petis lezat. Membuatnya nggak sesusah bayangan kamu. Nggak percaya? Ini dia Resep Tahu Pong Saus Petis yang susah banget ditolak!