Bakpao Daging Teriyaki | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Nggak Cuma Ayam, Kamu Bisa Bikin 4 Makanan Ini Dengan Saus Teriyaki

author
Marti, Semy
Senin, 13 April 2020 | 17:44 WIB

 

Saus teriyaki nggak cuma berjodoh dengan ayam fillet. Kamu juga bisa bikin 4 makanan enak lain dengan saus teriyaki.

 

Aneka saus jadi penolong saat harus memasak dengan cepat dengan hasil yang enak. Salah satunya yang wajib kamu setok di rumah, terutama saat harus sering memasak sendiri saat masa karantina ini, adalah saus teriyaki.

 

Olahan ayam ada di urutan teratas menu yang sering dimasak dengan saus teriyaki. Pasti kamu sudah pernah kan bikin ayam saus teriyaki? Padahal, banyak hidangan lain yang juga enak pakai saus yang punya cita rasa manis gurih ini.

 

Berikut 4 ide hidangan yang bisa kamu bikin dengan saus teriyaki, lengkap dengan resepnya.

 

1. Ayam Tempura Teriyaki

 

Bikin ayam balut tepung mungkin sudah biasa. Tapi jadi makin kaya rasa kalau sesudahnya dibalut lagi dengan campuran saus teriyaki. Buat ayam dengan ukuran kecil (3x3 cm) supaya makannya praktis.

Klik video di atas kalau mau tahu cara bikinnya. Kalau mau tahu detail resepnya, bisa diklik di sini.

 

2. Egg Tofu Teriyaki

Egg Tofu Teriyaki | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Tofu yang lembut juga nggak kalah sedap kalau dimasak dengan bumbu teriyaki. Bikinnya juga praktis banget, tinggal tumis bumbu, masukkan saus lalu terakhir masukkan tofu.

Kalau mau tahu detail resep Egg Tofu Teriyaki, langsung klik di sini aja.

 

3. Daging Cah Tofu Teriyaki

 

Nah, kalau tofu aja nggak cukup dan masih pengin tambah daging, nggak ada yang melarang. Pilih daging tumis yang lembut, tipis dan nggak perlu dimasak lama. Merica hitam bikin rasa dan aromanya makin maknyus.

Klik video di atas kalau mau tahu cara bikinnya. Sementara resepnya bisa kamu temukan di sini. Oh iya, resep ini juga bisa dipakai kalau kamu mau masak daging tumisnya aja, tanpa tofu.

 

4. Bakpao Daging Teriyaki

 

Kalau yang satu ini bisa jadi ide camilan mengenyangkan. Tumisan daging saus teriyaki jadi isian bakpao. Kebayang, kan, enaknya?

Klik video di atas untuk tahu tahu cara membuatnya, lengkap dengan cara bikin bakpaonya. Sementara detail resepnya bisa dilihat di sini.

 

Kalau kamu, sudah pernah bikin kreasi saus teriyaki apa, Cookiners?

 

Simak juga: