Pancake sereal bisa jadi alternatif kamu ngabisin waktu saat #DiRumahAja | SHUTTERSTOCK

Pancake Sereal Yang Cute Ini Bikinnya Memang Repot Tapi Layak Kamu Coba, Sih!

author
Marti
Selasa, 12 Mei 2020 | 13:44 WIB

 

Kebanyakan waktu di rumah memang bikin orang lebih kreatif. Meski bikinnya lebih merepotkan, pancake sereal yang cute ini memang layak kamu coba, sih!

 

Pengin makan pancake yang nggak ngebosenin? Kayaknya harus coba bikin pancake sereal yang lagi viral belakangan ini. Sekilas, prosesnya nambah kerjaan banget tapi karena kamu semua lagi pada #DiRumahAja, ya nggak ada alasan untuk nggak bikin, sih.

 

Kenapa Namanya Pancake Sereal?

Bukan, bahannya bukannya ditambah sereal, kok. Bahan pancake tetap bahan pancake normal. Cuma bentuknya aja dibuat kecil-kecil sehingga konsepnya menyerupai bentuk beragam sereal yang ada di pasaran.

 

 

Alat Yang Ada Di Rumah

Nah, buat bikin pancake super mini ini dipakai beragam alat juga. Ada yang pakai piping bag seperti kalau kita menghias cake. Ada juga yang memakai botol saus dengan ujung lancip (seperti botol saus sambal atau mayones). Nggak punya keduanya? Bisa pakai botol biasa yang bagian tutupnya dilubangi. Kreatif, kan?

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Food & travel blog - Medellín (@comeaqui) on

 

Makannya Gimana?

Cara makannya gimana? Karena bentuknya yang sangat kecil, pancake sereal biasanya digabungkan dalam mangkuk lalu disiram beragam topping yang biasa dipakai di pancake normal. Sebut aja maple syrup, butter, aneka buah segar sampai krim. Ada juga yang menuangkan susu seperti makan sereal normal.

Buat kamu yang penasaran, selamat menikmati bikin pancake yang repot ini! Tapi emang hasilnya cute sih, damn!

 

Simak juga:

Ternyata, Ini Bahan dan Cara Membuat Meises

Meises cuma ada di Indonesia, Benarkah? | SHUTTERSTOCK

Ini 5 Nama Lain Meises Di Berbagai Negara

Pastry pun bisa ditaburi meises. | SHUTTERSTOCK