Jahe Degan | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Berkreasi Seru Resep Minuman Jahe, Yuk!

author
Marti
Rabu, 27 Mei 2020 | 12:59 WIB

 

Minuman jahe masuk daftar utama minuman herbal yang layak dikonsumsi sehari-hari. Soalnya, manfaatnya sudah nyata banget, sih. Rimpang dengan nama zingiber officinale ini bikin hangat seketika sehingga badan jadi nyaman dan rileks. Kalau sering mengalami masalah pencernaan seperti perut kembung dan mual, mengonsumsi jahe juga membantu meredakannya.

Ingin mengonsumsi jahe secara teratur tanpa repot mengolah rimpang jahe? Gampang, pilih minuman jahe kemasan Herbadrink Sari jahe. Minuman tradisional yang praktis, dari bahan asli alami, diolahnya dengan teknologi kekinian, lho. Sehingga hasilnya terjamin higienis dan bersih tanpa endapan. Tinggal seduh, minuman segar dan enak pun sudah ada di depan mata.

Minuman jahe Herbadrink Sari Jahe ini bisa dinikmati apa adanya atau kita kreasikan dengan tambahan bahan ‘penggembira’ tanpa mengurangi kenikmatan rasa sari jahe asli. Ini dia 3 bahan yang bisa kita tambahkan.

 

Kelapa Muda

Kelapa muda yang lembut dan lezat merupakan kombinasi yang nikmat dengan hangatnya minuman Herbadrink Sari Jahe. Pasti jadi minuman yang hangat dan membuat nyaman.

Kelapa muda, salah satu bahan andalan saat bikin minuman segar. | SHUTTERSTOCK

 

Selasih

Biji selasih berasal dari tanaman selasih yang masih satu keluarga dengan basil. Setelah direndam dalam air, biji selasih akan mengembang dan menciptakan selaput lembut di sekelilingnya. Tekstur lembut dan renyah ini memberikan sensasi unik minuman Herbadrink Sari Jahe sekaligus bikin minuman menjadi lebih spesial.

Biji selasih setelah direndam, siap meramaikan minuman. | SHUTTERSTOCK

 

Sari Kelapa

Sari kelapa alias nata de coco dibuat dari air kelapa yang difermentasi sehingga menjadi kenyal menyerupai jelly. Menambahkan potongan sari kelapa dalam hangatnya minuman Herbadrink Sari Jahe memberi tekstur kejutan yang nagih.

Tekstur sari kelapa ini bikin gemas saat minuman diseruput. | SHUTTERSTOCK

 

Lalu, gimana cara meracik tiga bahan ini dalam minuman jahe nikmat? Jangan khawatir, Cookin sudah mencobanya sendiri. Langsung klik video Jahe Kelapa Degan di bawah untuk tahu cara detail berikut resepnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kamu suka kelapa muda? Bosan dengan resep minuman kelapa yang biasa-biasa aja? Cobain yuk, Jahe Kelapa Degan. Sajian jahe hangat yang pastinya beda dari yang lain dan praktis cara membuatnya. Rasanya pun nikmat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Rempah Jahe sudah dikenal sejak dulu memberikan manfaat hangat dari dalam tubuh dan membuat tubuh lebih rileks. Catat bahannya ya! BAHAN: 2 bungkus Herbadrink Sari Jahe 300 ml air hangat ½ sdt selasih, rendam di dalam air hingga mekar 1 buah kelapa degan, keruk 2 sdm nata de coco CARA MEMBUAT: 1. Taruh Herbadrink Sari Jahe di dalam gelas. Tambahkan air hangat. 2. Masukkan selasih, kelapa degan, dan nata de coco. Cookinid dan Herbadrink ajak kamu untuk ikutan Recipe Challenge #RamadanAlamiHerbadrink mulai tanggal 4 Mei - 14 Juni 2020. Yuk, tunjukin kreasi resepmu yang unik dan dapetin hadiah voucher belanja total jutaan rupiah! Info lebih lanjut lihat di @herbadrink . #cookinid #herbadrink #RamadanAlamiHerbadrink #recipechallenge #cookingathome #cookingrecipe #anyonecancook #foodgram #foodies #instafood #goodfood #herbal #ramadan

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Punya ide kreasi minuman Herbadrink yang nggak kalah enak? Cookinid dan Herbadrink mengajak kamu untuk ikutan Recipe Challenge #RamadanAlamiHerbadrink mulai tanggal 4 Mei - 14 Juni 2020. Tunjukin kreasi resepmu yang unik dan dapetin hadiah voucher belanja total jutaan rupiah! Info lebih lanjut lihat di @herbadrink dan @cookin.id.

Ditunggu, yah!

 

 

Simak juga:

3 Jenis Wedang Khas Indonesia Yang Wajib Kamu Cicip

Wedang Uwuh Ronde | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Minuman Jahe, Kapan Pun dan Dalam Suasana Apa pun, Sama Nikmatnya

Sari Jahe Kolang-Kaling | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Dalgona Temulawak, Cara Kekinian Dapetin Khasiat Temulawak

Dalgona Temulawak | ROMY PALAR/COOKIN.ID