Kunyit Asem Jelly Chrysanthemum | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Ini Trik Bikin Minuman Kunyit Asam Segar Dengan Sejuta Manfaat

author
Marti
Selasa, 9 Juni 2020 | 15:46 WIB

 

Manfaatnya banyak untuk kesehatan, tapi selama ini sebagian orang berpikir minuman kunyit asam adalah jamu khusus untuk wanita saat menstruasi. Jangan salah, minuman kunyit asam memiliki sejuta manfaat untuk semua orang.

 

Minuman Herbadrink Kunyit Asam Sirih plus Madu punya banyak manfaat kesehatan. Kandungan curcumin yang ada di dalam kunyit merupakan antioksidan yang turut berperan dalam menunjang fungsi sistem kekebalan tubuh, selain memiliki manfaat meredakan peradangan dan rasa nyeri.

Itulah kenapa kunyit asam sering direkomendasikan bagi wanita yang sering merasakan nyeri saat menstruasi. Kandungan sirih dan madu sudah jelas juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan.

Nah, di kondisi pandemi seperti sekarang saat kita harus menjaga daya tahan tubuh, mengkonsumsi Herbadrink Kunyit Asam Sirih plus Madu akan sangat membantu.

Asyiknya lagi, minuman Kunyit Asam Sirih plus Madu dari Herbadrink ini memungkinkan kita untuk memodifikasi minumannya. Di sini, Cookin menawarkan Kunyit Asam Jelly Chrysanthemum. Lihat dulu videonya di bawah ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kunyit asam sirih dikenal sebagai minuman tradisional yang memiliki banyak manfaat, di antaranya menyegarkan tubuh, menghilangkan bau badan dan merawat organ intim wanita. Aromanya yang segar ternyata enak juga dijodohkan bersama Chrysanthemum. Di dalam minuman ini, misalnya, minuman rasa kunyit asam sirih disajikan bersama jelly yang dibuat dari Herbadrink Chrysanthemum. Bukan cuma rasa dan aromanya saja yang jadi kaya, tetapi juga manfaatnya. BAHAN: 600 ml air 4 bungkus Herbadrink Kunyit Asam Sirih JELLY CHRYSANTHEMUM: 1 bungkus jelly instan 3 bungkus Herbadrink Chrysanthemum 600 ml air CARA MEMBUAT: 1. Jelly chrysanthemum: campur jelly, Herbadrink Chrysanthemum, dan air, masak sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke dalam loyang 30x30 cm hingga tipis. Biarkan beku. Potong panjang. 2. Masukkan Herbadrink Kunyit Asam Sirih ke dalam gelas-gelas, masing-masing 1 bungkus. Tuang air, masing-masing 150 ml, aduk sampai larut. 3. Masukkan jelly. Sajikan bersama es batu. Cookinid dan Herbadrink ajak kamu untuk ikutan Recipe Challenge #RamadanAlamiHerbadrink mulai tanggal 4 Mei - 14 Juni 2020. Yuk, tunjukin kreasi resepmu yang unik dan dapetin hadiah voucher belanja total jutaan rupiah! Info lebih lanjut lihat di @herbadrink . #cookinid #herbadrink #RamadanAlamiHerbadrink #recipechallenge #cookingathome #cookingrecipe #anyonecancook #foodgram #foodies #instafood #goodfood #herbal.

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Di resep ini, digunakan juga Herbadrink Chrysanthemum yang dibuat menjadi bentuk jeli yang unik. Pas diseruput, tekstur jeli yang kenyal bikin minuman Kunyit Asam jadi makin menggoda.

Tapi jangan salah, Herbadrink Chrysanthemum nggak cuma hadir sebagai penggembira. Manfaatnya juga nggak kalah dahsyat. Dari memberikan rasa rileks, menjaga kesehatan jantung, mengatasi panas dalam akibat peradangan sampai menjaga kesehatan kulit dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi.

 

Bunga chrysanthemm segar yang jadi bahan utama teh krisan. | SHUTTERSTOCK

 

Baik Herbadrink Kunyit Asam Sirih maupun Herbadrink Chrysanthemum punya kemasan yang praktis dan higienis. Cukup diseduh, langsung bisa langsung diminum tanpa menyisakan ampas alias endapan. Formulanya juga bebas pengawet sehingga manfaatnya bisa maksimal kita peroleh.

Punya ide kreasi minuman Herbadrink yang nggak kalah enak? Cookinid dan Herbadrink mengajak kamu untuk ikutan Recipe Challenge #RamadanAlamiHerbadrink mulai tanggal 4 Mei - 14 Juni 2020. Tunjukin kreasi resepmu yang unik dan dapetin hadiah voucher belanja total jutaan rupiah! Info lebih lanjut lihat di @herbadrink dan @cookin.id.

 

Ikutan, yuk!

 

 

Simak juga:

Dalgona Temulawak, Cara Kekinian Dapetin Khasiat Temulawak

Dalgona Temulawak | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Minuman Jahe, Kapan Pun dan Dalam Suasana Apa pun, Sama Nikmatnya

Sari Jahe Kolang-Kaling | ROMY PALAR/COOKIN.ID