Herba Beras Kencur Sarang Burung | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Minuman Beras Kencur Sarang Burung, Unik dan Nikmat

author
Marti
Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:21 WIB

 

Beras kencur adalah salah satu minuman herbal paling populer di Indonesia. Bisa dikonsumsi apa adanya, tapi bisa juga dibuat dengan variasi dari segi tampilan atau teksturnya. Kita coba buat Beras Kencur Sarang Burung ini, yuk!

 

Kenapa, sih, penting banget mengonsumsi minuman beras kencur? Beras kencur seketika bisa menyegarkan tubuh, lho. Kalau kamu merasa badan capek, coba minum segelas minuman beras kencur, esok paginya akan segar dan penuh energi lagi.

Selain itu, di saat tenggorokan kamu terganggu, Beras Kencur bisa juga untuk mengobati batuk dan membantu melegakan pernafasan.

 

Kencur bisa seketika menyegarkan tubuh dan meredakan batuk. | SHUTTERSTOCK

 

Yang jelas, hari gini kamu pasti butuh yang praktis-praktis aja. Herbadrink sudah meracik minuman beras kencur yang praktis karena tinggal seduh dengan hasil bersih tanpa endapan. Komposisinya juga tanpa pengawet sehingga manfaatnya dijamin masih terjaga.

Nah, untuk variasi, kita bisa memodifikasi minuman beras kencur yang unik tanpa kehilangan kenikmatan rasa dan manfaatnya. Langsung klik aja video Beras Kencur Sarang Burung di bawah ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Suka minum beras kencur? Minuman tradisional ini bermanfaat untuk menyegarkan dan menghangatkan tubuh, loh. Kita coba kreasikan dengan buah untuk melengkapi nutrisinya, yuk! Tambahkan agar-agar yang memiliki serat tinggi dan bagus untuk pencernaan. Selain itu, agar-agar berkalori rendah sehingga aman untuk disantap dalam jumlah banyak. Catat bahan resepnya, ya. BAHAN: 3 bungkus Herbadrink Beras Kencur 450 ml air Irisan buah melon SARANG BURUNG: 1 bungkus agar-agar 500 ml air 2 sdm gula pasir CARA MEMBUAT: 1. Sarang burung: rebus agar-agar, air, gula sambil diaduk sampai mendidih. Bagi 3 bagian, masing-masing diberi pewarna berbeda, aduk rata. Cetak di dalam mangkuk. Biarkan beku. Serut. 2. Aduk Herbadrink Beras Kencur dan air sampai larut. Tambahkan sarang burung dan irisan melon. Sajikan dingin bersama es batu. Kreasikan minuman tradisional versi kamu bersama @herbadrink dan rasakan nikmat beserta manfaatnya dalam satu sajian. #cookinid #herbadrink #cookingathome #cookingrecipe #anyonecancook #foodgram #foodies #instafood #goodfood #herbal #beraskencur

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Siapkan saja agar-agar yang kemudian dibuat aneka warna dalam bentuk serutan. Ini bikin minuman beras kencur jadi penuh warna ceria. Menyeruputnya juga jadi penuh tekstur yang kaya.

Terbukti nggak susah, kan, Cookiners?

 


Simak juga:

Ini Trik Bikin Minuman Kunyit Asam Segar Dengan Sejuta Manfaat

Kunyit Asem Jelly Chrysanthemum | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Berkreasi Seru Resep Minuman Jahe, Yuk!

Jahe Degan | ROMY PALAR/COOKIN.ID

3 Jenis Wedang Khas Indonesia Yang Wajib Kamu Cicip

Wedang Uwuh Ronde | ROMY PALAR/COOKIN.ID