Liberty Chocolate | instagram.com/amauryguichon/

Cokelat Patung Liberty di Ultah Amerika Serikat

author
Semy
Kamis, 8 Juli 2021 | 13:44 WIB
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Amaury Guichon (@amauryguichon)

 

Membuat patung Liberty dari cokelat setinggi 2100 meter tentu saja akan jadi pameran yang akan mendatangkan penonton dalam jumlah banyak. Namun meski saat ini kemungkinan menciptakan kerumunan, dilarang, tidak menyurutkan seorang pastry chef untuk tetap menciptakan karyanya dan memamerkannya di insagram.

 

Pastry Chef Amaury Guichon  memperingati ulang tahun Amerika dengan cara unik.  Ia membuat cokelat berbentuk patung Liberty seringgi tak kurang dari 2100 meter lengkap berikut detail-detailnya yang rumit. Pembuatan patung bahkan ia pamerkan di dalam instagram atas namanya dalam bentuk reels video. “Selamat akhir pekan Hari Kemerdekaan untuk kalian semua," tulis Amaury Guichon pada  keterangan postingannya. 

 

Dalam 1 hari, patung yang dibuat dari 56 kilogram cokelat ini dilihat oleh 3,8 juta orang dan dilike oleh lebih dari 446 ribu orang. Bukan hanya masyarakat umum yang menonton pembuatan patung cokelat ini, tetapi juga chef-chef terkenal, di antaranya Antonio Bachour yang membubuhi “jempolnya”, koki roti terkenal Matt Adlard, juga Olivier Dubriel yang menyrankan Guichon membuat replica menara Eiffel dari cokelat. 

 

 

Simak juga:

Komposisi Jenis Cokelat Beda-Beda, Mana Yang Kamu Suka?

Ini Sebab Kenapa Cokelat Jadi Simbol Cinta

Ketika Harga Cokelat Sama Dengan Seorang Budak