Khasiat Pisang | Shutterstock

Khasiat Pisang, Sungguh Luar Biasa

author
Semy
Selasa, 10 Agustus 2021 | 11:52 WIB

Siapa yang nggak mau makan pisang karena takut gemuk? Tapi kamu yang takut pisang, takut makan pizza nggak? Pisang memang termasuk buah yang karbohidratnya cukup tinggi. Secara buah maksudnya. Tapi kandungan nutrisinya sangat bagus buat badan kamu. Percaya, deh. Yuk, kita kupas satu-satu.

 

BAGUS BUAT PENCERNAAN

Kandungan seratnya sangat bagus buat mereka yang bermasalah pada alat cerna. Terutama pisang yang muda. Pisang punya pati yang resisten. Artinya bisa tetap utuh sampai di usus lalu jadi makanan bagi flora usus kamu. Apa akibatnya? Bakteri usus berkembang dan menjaga kesehatan usus dan mencegah terjadinya peradangan. 

BAGUS BUAT BERDIET

Nah, yang nggak mau makan pisang, dikasih tahu, ya. Pisang itu mengenyangkan, Jadi nggak dikit-dikit bikin kamu bolak-balik buka kulkas cari makanan. Dan yang penting, nutrisinya bagus sehingga kamu dapat juga vitamin yang dibutuhkan. 

BAGUS KALIUMNYA

Suka keram di malam hari? Mungkin kamu kurang kalium. Andalkan pisang untuk menaikkan jumlah kebutuhan kalium kamu.  Kalium tidak hanya mendukung kesehatan otot dan mencegah kram pada atlet, tetapi juga memberikan manfaat untuk otot yang sangat penting yakni oto jantung. Kalium menurunkan risiko penyakit jantung dengan membantu menurunkan tekanan darah.

BAGUS POTASIUMNYA

Selain potasium, pisang juga mengandung jumlah magnesium yang tepat, yang juga penting untuk kesehatan jantung.

 

 

 

 

Simak juga: