Jangan Tinggalkan Makanan ini Setiap Hari Kalau Mau Sehat | Shutterstock

Jangan Tinggalkan Makanan ini Setiap Hari Kalau Mau Sehat

author
Semy
Selasa, 1 Februari 2022 | 17:00 WIB

1. Protein tanpa lemak

Kalau kamu akhir-akhir ini musuhan sama protein hanya karena ingin menurunkan berat badan, kamu salah besar! Setiap hari harus ada protein di piring makan kamu karena protein menyeimbangkan kadar gula darah, mempertahankan energi dan konsentrasi. Yang harus diperhatikan adalah jumlah asupannya. Jenis kelamin, usia, berat badan, dan aktivitas kamu ikut menentukan jumlah protein yang dibutuhkan tubuh kita.
Satu lagi yang penting, variasikan jenis protein yang kamu makan setiap hari agar tubuh mendapat berbagai asam amino dan nutrisi lainnya.

2. Brokoli dan teman-temannya

Brokoli, kol, lobak, bunga kol, kangkung, dan selada air mengandung senyawa sulfur yang disebut glukosinolat. Efeknya dahsyat untuk menghindari kanker dan radang.Nah, pilih salah satu sayuran tersebut setiap hari, ya.

Jangan Sampai Nggak Cicip Es Peach Gum, Dessert Meriah Yang Super Sehat Ini

3. Sayuran berwarna

Setiap hari hadirkan sayuran dengan warna berbeda-beda. Kalau hari ini kamu makan sayuran berwana hijau, coba besok hadirkan sayur warna merah atau oranye. Begitu seterusnya berganti-ganti. Menyantap sayuran berbeda warna menjamin asupan berbagai fitonutrien.
Ingat satu hal, jumlah asupan juga harus cukup. Sehari, para pakar menyarankan kita menyantap 2-4 cangkir sayuran. Sudahkah kamu makan 4 cangkir sayuran hari ini?

4. Berry

Sayangnya kita tak punya banyak jeni buah berry. Paling strawberry saja. Di beberapa tempat memang ada blueberry. Tak apa strawberry pun ok. Tahu nggak kamu makan 100 gr strawberry saja, berarti kamu sudah menyedian 50 persen kebutuhan Vitamin C folat, dan fotokimia.
Berry-berry an juga, menurut ahli baik untuk cetah penyakit jantung.

Apa Benar Teh Kombucha Bermanfat Untuk Kesehatan? Ini Faktanya!

5. Tomat

Konsumsi 2-3 buah tomat bagus untuk menghindari kanker dan menjaga kesehatan paru-paru, perut, kandungan, prostat, dan gangguan jantung. Yang terbaik adalah asup tomat yang sudah direbus.

6. Yogurt

Nah, ini minuman yang wajib kamu minum setiap hari terutama saat ini untuk meningkatkan system imun , Yogurt juga senjata yang bagus untuk melawan kanker, diare dan sembelit.

Chit Chat Hidup Sehat Dalam Balutan Kebaya Cantik & Elegan