Berapa Lama Tepatnya Stok Bumbu Kering Bisa Bertahan? | SHUTTERSTOCK

Ini Durasi Simpan Rempah & Dedaunan Aromatik Kering

author
Marti
Rabu, 16 Oktober 2019 | 14:27 WIB

 

 

Berapa lama rempah dan dedaunan kering yang kamu simpan masih bisa dipakai? Setahun? Dua tahun? Ini durasi untuk tiap jenis bumbu kering.

 

Dengan pemilihan produk, cara pakai dan cara simpan yang tepat, rempah dan dedaunan aromatik bisa bertahan cukup lama. Klik di sini kalau ingin tahu 3 trik supaya rempah dan dedaunan aromatik kering bisa tahan lama. Tapi seberapa lama tepatnya bisa bertahan? Ini dia detailnya.

 

  1. Dedaunan Aromatik

Dedaunan aromatik kering banyak dipakai sebagai pelengkap masakan Eropa ini. Basil, oregano, peterseli, rosemary, bay leaves, marjoran dan thyme bisa bertahan selama 1-3 tahun.

 

  1. Bumbu Rempah Kering

Sementara itu, daya tahan bumbu rempah kering seperti lada, ketumbar, jinten, cengkeh, saffron, kayumanis, dan pala tergantung bentuknya. Yang masih utuh bisa bertahan hingga 4 tahun. Sedangkan yang sudah digerus jadi bubuk hanya bertahan sampai 1-2 tahun saja.

 

Ragu dengan kondisi bumbu rempah dan dedaunan aromatik kering yang kamu punya? Klik di sini untuk tahu apakah stok bumbu kamu masih aman dikonsumsi.

 

Pastikan untuk memberi label tanggal pembelian pada kemasan rempah/dedaunan kering supaya gampang dimonitor. Tips lainnya, beli bumbu dalam kemasan kecil saja supaya cepat habis. Atau kalau mau lebih hemat membeli dalam kemasan besar, berbagi saja dengan teman/keluarga yang juga suka memasak.

 

Simak juga:

Amankah Pakai Rempah/Dedaunan Aromatik Kering Yang Sudah Lama Disimpan?

Ini cara tahu apakah bumbu rempah dan dedaunan aromatik kamu masih bisa dipakai atau tidak. | SHUTTERSTOCK.

3 Cara Ini Bikin Rempah dan Dedaunan Aromatik Kering Tahan Lama Disimpan

Bentuk rempah berpengaruh ke daya tahannya. | SHUTTERSTOCK

Kenapa Avokad Bikin Perut Kita Kenyang Lebih Lama?

Avokad bisa bikin perut kenyang lebih lama. | SHUTTERSTOCK