Kunyit Asem Tangkwe | ROMY PALAR/NOENG/COOKIN.ID

Kolaborasi Jeli, Lengkeng & Tangkwe Bikin Kunyit Asam Makin Seru

author
Marti
Kamis, 24 September 2020 | 15:15 WIB

 

Minuman kunyit asam yang satu ini jelas bukan yang seperti biasa. Tampilan dan rasanya sama-sama bikin orang melirik dua kali. Kolaborasi jeli, lengkeng & tangkwe bikin kunyit asam makin seru!

 

Buat yang lagi pengin menyajikan minuman segar buat keluarga di rumah, kayaknya perlu mempertimbangkan minuman kunyit asam yang segar. Ada tiga alasan minuman ini perlu jadi asupan sehari-hari di rumah.

Pertama, kunyit asam punya banyak manfaat buat kesehatan. Nggak cuma menyegarkan tubuh, kandungan curcumin dalam kunyit telah diakui oleh berbagai peneliti ilmiah memiliki manfaat membantu mencegah infeksi baru serta memperkuat sistem kekebalan tubuh melawan berbagai bakteri, jamur atau virus.

Kedua, kunyit asam sudah punya kemasan praktis yang higienis, seperti Herbadrink Kunyit Asam ini. Tinggal seduh, sudah bisa dinikmati karena hasilnya yang bersih tanpa endapan. Formulanya juga tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi setiap hari.

Ketiga, banyak banget kreasi yang bisa kita lakukan untuk minuman Kunyit Asam ini. Simak, deh, video resep Kunyit Asem Tangkwe yang di bawah ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kunyit Asam Tangkwe Kunyit Asam nikmat disajikan bersama lengkeng berisi jelly dan tangkwe, lho! Secara kesehatan bukan hanya kunyit dan Asamnya saja yang baik untuk pencernaan, tapi jelly juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan hindari kolesterol. Tangkwe sendiri sering dimanfaatkan sebagai penambah darah. Suguhkan selagi hangat, rasakan nikmat dan manfaatnya untuk tubuh. Catat bahan dan resepnya, yuk! BAHAN: 3 bungkus Herbadrink Kunyit Asam 450 ml air hangat 75 gr tangkwe LENGKENG JELLY: 20 buah lengkeng, dikeluarkan bijinya 1/2 bungkus jeli instan 300 ml air 2 sdm gula pasir 3 tetes pewarna merah CARA MEMBUAT: 1. Jeli, masak jeli , air, dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan ke dalam lubang lengkeng. Biarkan beku. 2. Larutkan Herbadrink Kunyit Asam di dalam air hangat. 3. Masukkan lengkeng jeli ke dalam gelas, taburkan tangkwe. Tuangkan larutan Herbadrink Kunyit Asam. Kreasikan minuman tradisional Indonesia versi kamu dan rasakan nikmat dan manfaatnya dalam satu sajian. #cookinid #herbadrink #cookingathome #cookingrecipe #anyonecancook #foodgram #foodies #instafood #goodfood #herbal

A post shared by Cookin.Id (@cookin.id) on

 

Sesuai judulnya, kamu bisa menambahkan tangkwe, yaitu manisan yang dibuat dari buah labu putih/bligo yang dikeringkan. Nggak cuma itu, jeli dan buah lengkeng juga hadir untuk bikin minuman kunyit asam makin meriah,

Uniknya, jeli warna merah disuntikkan ke dalam buah lengkeng yang bagian bijinya sudah dikosongkan. Siapa pun pasti bakal amazed melihatnya. Makin amazed lagi saat menggigitnya, soalnya pasti unik dan berbeda, nggak ada di mana-mana.

Mau kan? Yuk bikin Kunyit Asam Tangkwe juga!

 

 

Simak juga:

Minuman Beras Kencur Sarang Burung, Unik dan Nikmat

Herba Beras Kencur Sarang Burung | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Ini Trik Bikin Minuman Kunyit Asam Segar Dengan Sejuta Manfaat

Kunyit Asem Jelly Chrysanthemum | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Berkreasi Seru Resep Minuman Jahe, Yuk!

Jahe Degan | ROMY PALAR/COOKIN.ID