Lumpia Otak-Otak | ROMY PALAR/COOKIN.ID

Ini Cara Bikin Aneka Jajanan Anak Dari Kulit Lumpia, Semuanya Enak!

author
Marti, Semy
Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:00 WIB

 

Selembar kulit lumpia bisa jadi sumber ide yang nggaka da habisnya buat bikin jajanan anak. Di bawah ini cuma 5 di antaranya. Dari yang manis, manis asin sampai yang gurih ada.

 

1. Lumpia Pisang Saus Srikaya Durian

 

Pisang selalu jadi bahan camilan yang enak. Termasuk kalau jadi isian kulit lumpia. Tentu aja pisang nggak sendirian, masih ada meises, keju parut dan choco crunch yang bikin rasa manih dan gurihnya komplit.

 

Yang istimewa lagi, setelah digoreng, lumpia ini masih disiram saus durian yang lezat. Wih, kalau sudah kayak gini sih pasti susah nggak ngemil!

 

Perlu resep lengkap Lumpia Pisang Saus Sarikaya Durian? Langsung klik di sini ya.

 

2. Lumpia Bengkuang

Lumpia Ayam Bengkuang | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Bengkuang sering jadi alternatif pengganti rebung dalam lumpia. Teksturnya sama-sama renyah, dan aromanya lumayan netral dibandingkan rebung.

 

Nah, untuk jadi lumpia bengkung yang enak, racik isiannya dengan mengkolaborasikan bengkuang bersama udang giling, ebi dan bumbu pelengkap. Jangan tumis bengkuang terlalu lama supaya bengkuang tetap renyah.

 

Simak detail resepnya di sini, yuk!

 

3. Lumpia Otak-Otak

 

Lumpia atau otak-otak, sih? Ya, dua-duanya. Otak-otak yang khas dengan rasa ikan tenggiri ini menolak untuk tampil normal. Balut saja dengan kulit lumpia lalu goreng. Jadi deh hybrid food yang rasanya nggak ada duanya.

 

Kalau panduan video di atas belum cukup, resep lengkap Lumpia Otak-Otak ada di sini ya!

 

4. Lumpia Basah

Lumpia Basah | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Lumpia nggak mesti digoreng. Dibiarkan begitu saja juga enak, apalagi kalau dicocol saus kacang. Tinggal bikin isiannya yang sedap.

 

Nah, buat isiannya, kamu bisa bikin tumisan dari bengkuang, telur, tahu putih dan taoge. Nggak cuma sedap, tapi teksturnya juga krenyes-krenyes segar.

 

Biar racikan tumisannya nggak salah, simak resep lengkapya di sini ya.

 

5. Salted Caramel Banana Fritter

 

Nah, kalau yang isi, kita pakai pisang uli dan dark chocolate sebagai bahan utama isi kulit lumpia. Tapi saus siramannya spesial yaitu saus karamel yang gurih. Manis dan gurih dalam satu gigitan pasti lezat saat menyentuh lidah.

 

Kalau mau bikin Salted Caramel Banana Fritter, resep lengkapnya ada di sini.

 

Mau coba yang mana, Cookiners! Atau mau bikin kreasi sendiri? Silakan, lho!

 

Simak juga:

Resep Sunpia, Si Lumpia Mini

Sunpia | ROMY PALAR/COOKIN.ID