Manfaat Lemon | Shutterstock

Lima Manfaat Lemon ini Bikin Kamu Lupa pada Rasa Asamnya

author
Semy
Senin, 12 Juli 2021 | 12:28 WIB

Minum lemon di dalam racikan minuman, okelah. Tapi meminum sarinya begitu saja, nanti dulu, ya. Tapi 5 manfaat ini harus membuat kamu lupa akan rasa asamnya yang mengigit lidah karena lemon punya manfaat penting buat tubuh kita.

 

  1. Mengontrol nafsu makan

Pektin di dalam lemon bisa menghindari rasa lapar, lo, karena bisa menyimbangkan gula darah. Itu sebabnya kalau banyak ngemil segeralah minum ½ buah lemon. Boleh, kok, dicampur air kalau tak kuat rasa asamnya. 

  1. Hilangkan kelesuan

Lagi lesu, minum lemon karena vitamin C nya meningkat penyerapan zat besi. Sementara vitamin B nya membantu produksi energi. Jadi tambahkan selalu air lemon ke dalam jus kamu atau bahkan air putih kamu.

  1. Cegah Kerusakan Sel

Lemon menawarkan lebih banyak vitamin C, antioksidan penangkal kerusakan sel yang menumpuk dari waktu ke waktu dan bahkan mungkin menjadi faktor dalam masalah seperti kanker dan penyakit jantung. Vitamin C juga berperan dalam mensintesis kolagen, yang membantu luka dan goresan lebih cepat sembuh

  1. Hindari Kembung

Meski asam, air lemon bisa mengurangi kembung karena asam sitratnya dapat membantu asam lambung memecah makanan. Lemon juga sumber potasium yang menjaga kadar natrium tetap tekendali sehingga kamu terhindar dari kembung. 

  1. Menghalau Batu Ginjal

Segera minum lemon dengan teratur jika ada batu ginjal. Meski terlihat seperti tidak bermanfaat, lemon bisa menghalau batu ginjal.

 

 

 

Simak juga:

Redakan Sembelit dan 8 Manfaat Ajaib Lemon Lain

5 Kesalahan Dalam Mengonsumsi Air Lemon Yang Mungkin Kamu Lakukan

Kerang Lemon Garlic Butter