Festival | Shutterstock

10 Festival Kuliner Dunia Paling Gila-gilaan

author
Marti
Senin, 12 Juli 2021 | 13:53 WIB

1. Perayaan Omelet Raksasa

Legenda mengatakan bahwa Napoleon sangat menikmati telur dadar yang dia nikmati di Bessieres, Prancis sehingga keesokan paginya dia memerintahkan setiap telur di kota dipecahkan untuk menyiapkan telur dadar raksasa untuk pasukannya. Bessieres meneruskan tradisi hingga hari ini, dengan membuat telur dadar raksasa dari 15.000 butir pada Paskah. Festival ini juga dilakukan di beberapa tempat. Lousiana salah satunya. Mereka mebuat omelet raksasa dari 5 ribu telur di bulan Oktober.

2. La Tomatina

Setiap Agustus orang Spanyol menggelar pertaruhan tomat. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 1940. nyol untuk bulan Agustus.

3. Bugfest

Setiap bulan September, North Carolina menampilkan Cafe Insecta. Pengunjungnya dapat mencicipi berbagai makanan dari insek.

4. Lomba Pancake Olneyney

Penduduk  Olney, Inggris telah menggelar lomba lari membawa pancake di dalam wajan ini sejak tahun 1445. Pesertanya adalah para wanita yang berlomba lari sejauh 400 yard (1 yard 90 cm). Belakangan di acara ini juga diadakan lomba makan pancake bagi anak-anak

5. Festival Melon Chinchilla

Setiap Februari orang austaralia membuat festival semangka. Salah satu acaranya disebut Melon ski.

6. Festival Bawang Putih Gilroy

Entah apa yang memicu diadakannya festival ini di California. Akhir musim panas koki menyiapkan hidangan beraroma bawang putin termasuk cumi bawang putih, kentang goreng bawang putih, dan roti bawang putih. Bahkan juga es krim bawang putih.

7. Malam radis

Nah, ini loma yang unik setiap Desember di Oaxaca Meksiko. Penduduk membuat bentuk aneh-aneh dari lobak merah raksasa. Tentu lomba ini harus berlangsung cepat karena radis tak tahan lama

8. Festival Lobster Maine

Setiap pekan pertama bulan Agustus, digelar festival lobster di Rockland Maine. Mereka membuat 20 ribu kilo lobster untuk disantap banyak orang. Acara festival populer lainnya termasuk penobatan dewi laut, parade, dan lomba lari melintasi peti lobster yang terombang-ambing di air.

9. Rolling Keju Cooper's Hill

Setiap bulan Mei, keju Double Gloucester seberat 4,5 kilogram diletakkan di atas roda lalu digulingkan di Cooper's Hill di Brockworth, Inggris (dekat Gloucester) dan kemudian dikejar oleh para kontestan yang mencoba menangkapnya, bukan prestasi kecil karena roda dapat mencapai kecepatan hingga hingga 70 mil per jam.

10. Pertempuran Jeruk

Pertempuran Jeruk tahunan terjadi tepat sebelum Mardi Gras setiap tahun di Ivrea, Italia, tepat di utara Turin. Selama pertempuran, warga kota, dibagi menjadi sembilan regu berseragam, melempar jeruk ke musuh yang menyerang yang tiba  dengan baju besi  dengan kereta.

 

 

 

Simak juga:

World Food Day Unik

Ide Stok Makanan: Satu Adonan Isi Untuk 4 Jenis Frozen Food

Cara Bikin Spicy Chicken Wings Frozen Food Yang Jadi Favorit