Martabak Topping Pandan Kelapa Muda | ROMY PALAR/COOKIN.ID

3 Resep Martabak Manis Yang Dijamin Beda Dari Yang Lain

author
Marti, Semy
Kamis, 27 Februari 2020 | 15:49 WIB

 

Martabak manis adalah jajanan yang nggak ada matinya. Tapi boleh dong kita bikin yang beda dari yang standar. Coba 3 resep variasi martabak manis ini, pasti ketagihan.

 

1. Martabak Topping Pandan Kelapa Muda

Ada dua hal yang bikin martabak satu ini begitu unik. Pertama bentuknya. Sengaja dipakai cetakan carabikang supaya terbentuk dinding martabak dan cekungan menyerupai mangkuk untuk tempat topping.

Nah, toppingnya ini yang spesial. Krim dikombinasikan dengan kelapa muda yang lembut plus aroma pandan yang harum. Masih ada potongan cokelat yang bikin martabak ini jadi sensasional.  Langsung klik di judul untuk tahu resep lengkapnya.

 

2. Martabak Prol Tape

Martabak atau prol tape sih? Kenapa nggak bikin dua-duanya? Adonan prol tape lezat jadi dasar adonannya. Sementara buat penyajiannya dibuat seperti martabak yang bertopping khas.

Untuk toppingnya sendiri, di sini dipakai topping martabak paling basic yaitu mentega, meises dan kacang mede. Tapi nggak menutup kemungkinan kalau kamu pengin coba topping yang lain. Yuk, langsung klik judulnya untuk tahu resep lengkapnya. Atau boleh juga langsung klik videonya di bawah ini.

 

3. Martabak Pisang

Nah, kalau martabak manis yang satu ini diambil dari kemasan martabak telor yang dibuat memakai kulit lumpia. Tapi bukannya manis, yang ini dibikin manis.

Pisang raja yang diiris tipis jadi isian utama, ditambah dengan meises, gula palem dan bumbu spekuk yang penuh aroma khas. Bikinnya pun praktis banget. Boleh langsung dicoba, klik resepnya di judul ya.

Martabak Pisang | ROMY PALAR/COOKIN.ID

 

Mau coba bikin yang mana dulu, Cookiners?

 

Simak juga:

5 Fakta Churros, Si Camilan Yang Mirip Tanduk Kambing

Churros dengan isian dulce de leche dijual di kakilima Lima, Peru. | SHUTTERSTOCK

7 Cara Mengonsumsi Daun Kelor Ini Bisa Kamu Coba Di Rumah

Daun kelor dalam telur gulung. | SHUTTERSTOCK

Ini Fakta Ilmiah Di Balik Terciptanya Makaron

Makaron, Kukis Cantik Yang Jadi Favorit. | SHUTTERSTOCK